Thursday, June 7, 2012

Kompetisi menulis Yamaha Writing Competition

Bersamaan dengan digelarnya kompetisi menulis sekaligus kompetisi SEO yang diadakan Yamaha motor Indonesia, semakin banyak review mengenai motor matic yang dipublish oleh blogger peserta kompetisi menghiasi hasil pencarian Google akhir-akhir ini.

Rasanya tak salah produsen motor mengadakan kompetisi semacam ini karena tingkat efektifitasnya yang luar biasa namun hemat biaya.
Daripada ratusan juta mereka habiskan untuk membayar biaya iklan disana-sini, kompetisi menulis jauh lebih efektif mengingat hari ini hampir semua kalangan mulai rajin menggunakan internet sebagai sumber paling menyenangkan untuk mendapatkan informasi yang dicari..
Mereka lebih percaya tulisan blogger di dunia maya daripada tulisan iklan yang biasanya sudah dibuat sedemikian rupa agar memiliki efek marketing yang tinggi.

Saya pribadi sebagai seorang Blogger juga nggak mau ketinggalan ikut serta meramaikan acara ini.
Beberapa waktu yang lalu saya juga menulis sebuah review tentang produk Yamaha Mio J dengan judul "Motor matic injeksi irit harga murah" juga.
Tulisan tersebut adalah artikel kedua saya. Artikel pertama saya peti-eskan karena saya khawatir apa yang saya tulis tidak sesuai dengan rules yang dibuat Yamaha motor Indonesia pada peraturan lomba yang mereka publish beberapa hari setelah kompetisi berjalan.

Nggak lucu juga kalau setelah 2 bulan saya kerja keras menaikkan rangking artikel saya di mesin pencari tetapi akhirnya harus di-disqualifikasi gara-gara isi konten yang tidak sesuai..

Pada artikel kedua tersebut saya menulis panjang lebar mengenai produk Yamaha Mio J dengan bahasa yang cukup sederhana dan mudah dimengerti.
Memang biasanya saya tidak pernah menulis panjang, tetapi kali ini saya melakukannya karena tuntutan aturan yang mengharuskan saya melakukan itu.

Berikut beberapa topik yang saya bahas berhubungan dengan Yamaha Mio J:

1. Tehnologi yang diaplikasikan oleh Yamaha motor pada matic Mio J sehingga motor tersebut mampu menampilkan performa yang luar biasa namun tetap irit bahan bakar.
2. Kelebihan Yamaha Mio J dari sisi fungsional selain sisi tehnikal mesin.
3. Desain yang ditawarkan oleh Yamaha pada motor pada matic Mio J.
4. Harga yang ditawarkan pada semua varian motor matic Yamaha Mio J.
5. Kesimpulan, saran dan sumber bacaan.

Anda yang bermaksud membeli motor matic tetapi masih bingung merek apa yang hendak anda beli ada baiknya anda mengunjungi blog tersebut sebagai salah satu pertimbangan sebelum benar-benar menjatuhkan pilihan.

Saya menggaris bawahi kalimat "salah satu" karena memang sebaiknyalah anda menggunakan informasi yang saya tulis disitu sebagai salah satu sumber informasi, bukan satu-satunya informasi.

Dan akhirnya,
Semua keputusan ada di tangan anda.
Produk dan merek apa yang anda pilih adalah 100% hak anda untukmenentukannya.
Dan saya disini saya cuma bisa berdoa,
Semoga motor matic yang anda pilih adalah benar-benar motor matic terbaik yang sesuai dengan kebutuhan anda.
Semoga motor matic yang anda pilih membawa keberuntungan untuk hidup dan karir anda kelak di kemudian hari..
Semoga amal dan ibadah anda diterima disisiNya...Amin.

Gubraaaaks...kabuuuur.....!!

Labels: , , ,

2 Comments:

Blogger A_B said...

ya ampun,, pingin ada yamaha mio ni!!!!!! oyah,,,,, salam kenal, jangan lupa kunjung balik di:
http://awiyanijankasiadi.blogspot.com

June 8, 2012 at 9:44 PM  
Blogger COID said...

mantap juga nih gan motor matic nya bisa bawa keberuntungan...
motor matic injeksi irit Gubraakkksss ... kabur juga lah... hahaha

June 10, 2012 at 9:51 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home